Senin, 08 Maret 2010

bentuk dinosaurus belum 100% otentik

Senin, 08 Maret 2010


Dinosaurus yang konon ada bukti otentiknya tidak berarti 100% otentik. Sebab sampai saat ini -perlu Anda pahami- bahwa belum pernah ditemukan fosil dinosaurus yang utuh semua tulang-tulangnya dan membentuk kerangka tubuh yang lengkap.

Yang ditemukan hanya tulang belulang yang sangat tidak utuh dan bahkan sudah jadi fosil, sehingga bagaimana sampai kepada bermacam-macam bentuk makhluk yang ada dalam film, lengkap dengan anatomi yang detail, dengan kaki, paruh, sayap, berat badan dan seterusnya, semuanya hanya perkiraan dan dugaan-dugaan semata. Selebihnya, adalah hasil kerja keras para ahli spesial efek Holywood yang membuat hayalan tentang hewan-hewanitu.

Sampai hari ini belum ada seorang pun yang pernah melihat dinosaurus dalam keadaan masih hidup dan utuh. Kecuali di Jurrasick Park dalam hayalan Stephen Spileberg. Bahkan sekedar tulang kerangkanya yang utuh pun belum pernah ada yang melihatnya. Yang ada hanya sepotong kecil tulang yang sudah jadi fosil. Itu saja dan tidak lebih. Dan bagaimana kisah sepotong kecil fosil bisa melahirkan imajinasi rupa-rupa makhluk purba, jawabannya adalah wallahu a`lam bishshawab.

2 komentar:

Citro Mduro mengatakan...

tulisannya diberi judul
saya amati disini kok tidak ada title

DESY HIDAYATI mengatakan...

kedingngagi can pak hadi bang......

Posting Komentar